Wed. Sep 21st, 2022

Scepter C305B-200UN1 adalah monitor gaming ultrawide yang terjangkau namun memiliki kecepatan refresh 200Hz yang cepat! Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang tampilan ini.

Kualitas gambar

Monitor Scepter C305B didasarkan pada panel 29,5″ VA (Perataan Vertikal) dengan rasio kontras statis 3.000:1, kecerahan puncak 250-nit, dukungan kedalaman warna 8-bit, dan gamut warna ~90% sRGB.

Dibandingkan dengan IPS ultrawide, Anda tidak mendapatkan warna yang semarak atau akurat. Namun, Anda mendapatkan rasio kontras yang lebih tinggi, yang menghasilkan warna hitam yang lebih dalam dan hubungan yang lebih jelas antara warna paling terang dan paling gelap.

Meskipun demikian, warna terlihat bagus pada Scepter C305B-200UN, itu lebih dari cukup terang dalam kondisi tampilan normal, dan itu benar-benar menyenangkan saat memutar konten di ruangan gelap di mana Anda benar-benar dapat memanfaatkan rasio kontras monitor yang tinggi, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan lg 27gl83a 1440p 144hz 1ms ips freesync gaming monitor.

Selanjutnya, resolusi layar 2560×1080 menghasilkan kerapatan piksel tinggi 94,19 PPI (piksel per inci) saat ditampilkan pada layar Scepter C305B yang dapat dilihat sebesar 29,5″, yang menghasilkan banyak ruang layar dan teks serta detail yang tajam tanpa penskalaan apa pun. diperlukan.

Perhatikan bahwa monitor setinggi monitor 23″ 16:9 biasa, yang mungkin memerlukan waktu untuk membiasakan diri karena monitor dapat terlihat terlalu lebar untuk tingginya.

Sebagai perbandingan, monitor ultrawide 34″ setinggi monitor 27″ dan oleh karena itu, dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam.

Namun, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan ketika membandingkan Tongkat C305B-200UN dengan ultrawide 34″-35″ yang serupa.

Pertama-tama, ultrawide 34″ dengan resolusi 2560×1080 memiliki kerapatan piksel yang jauh lebih rendah, sehingga detail dan teks tidak akan setajam dan sejelas itu, melainkan sedikit berpiksel.

Atau, Anda bisa mendapatkan monitor ultrawide 34″ 3440×1440, tetapi tampilan ini tidak hanya lebih mahal, tetapi juga lebih menuntut CPU/GPU Anda, terutama untuk kecepatan bingkai yang lebih tinggi.

Jadi, Tongkat C305B-200UN menawarkan keseimbangan sempurna antara resolusi dan ukuran layar, dan ini adalah pilihan anggaran yang bagus bagi mereka yang tidak mampu membeli model yang lebih mahal dan/atau perangkat PC yang lebih baik, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Pertunjukan

Kami sangat terkejut dengan kinerja waktu respons piksel monitor. Itu bukan pesta kotor yang kami harapkan dari panel VA 200Hz yang murah.

Sebagian besar panel VA dikenal dengan waktu respons yang lebih rendah , terutama dalam hal transisi piksel gelap, yang menghasilkan noda hitam yang mencolok pada objek yang bergerak cepat.

Secara alami, pada 200Hz, ada jejak yang terlihat di belakang objek yang bergerak cepat, yang lebih jelas ketika piksel gelap terlibat, tetapi itu dapat ditoleransi.

Anda juga dapat mengatur monitor ke 144Hz. Pada kecepatan refresh ini, ghosting berkurang.

Jadi, tergantung pada gim yang Anda mainkan dan FPS (Frames Per Second), Anda akan dapat menemukan pengaturan yang sempurna.

Dalam game yang ringan dan kompetitif, Anda dapat memanfaatkan kecepatan refresh 200Hz penuh, dan jika trailing menjadi terlalu mencolok, Anda dapat memutarnya kembali ke 144Hz.

Input lag Scepter C305B-200UN hanya di bawah 5 ms, yang membuat penundaan yang tidak terlihat bahkan pada 200Hz.

Tentu saja, untuk game FPS yang sangat kompetitif, monitor game 240Hz dengan waktu respons yang jauh lebih cepat lebih disukai, dan Anda bahkan bisa mendapatkannya dengan kisaran harga ini.

Tongkat C305B-200UN lebih cocok untuk mereka yang lebih menyukai performa imersif daripada performa belaka dalam game kompetitif, tetapi juga bagus untuk game multipemain kasual, menonton film, dan bahkan pekerjaan terkait kantor karena ruang layar ekstra horizontal dengan rasio 21:9 menyediakan.

Anda dapat memeriksa daftar semua game yang mendukung 21:9 di sini. Untuk konten yang tidak mendukung 21:9, Anda harus memilih antara memiliki bilah hitam di samping, memperbesar/memotong, atau merentangkan gambar untuk memenuhi layar.

Konten yang kompatibel seperti film 21:9 memberikan pengalaman menonton yang lebih sinematik, sedangkan dalam video game, Anda akan mendapatkan bidang pandang yang lebih luas untuk gameplay yang lebih imersif.

Seperti halnya dengan semua Gaming Monitors dengan lampu latar LED, beberapa lampu latar akan keluar, dan meskipun ini bervariasi di antara unit monitor yang berbeda, unit Scepter C305B kami tidak memiliki kebocoran lampu latar yang berlebihan.

Fitur

Selanjutnya, layar Scepter C305B-200UN mendukung AMD FreeSync hingga 200Hz dengan rentang kecepatan refresh variabel (VRR) 48-200Hz.

Selama FPS Anda berada dalam kisaran ini, monitor akan mengubah kecepatan refreshnya secara dinamis dan dengan demikian menghilangkan semua layar yang sobek dan tersendat dengan penalti lag input minimal (~1 md).

FreeSync juga berfungsi dengan kartu NVIDIA yang kompatibel tanpa masalah. Sayangnya, beberapa unit dipengaruhi oleh masalah kedipan kecerahan VRR.

Selain tombol daya, terdapat empat tombol pintas di bawah bezel bawah di sisi kanan monitor, yang dapat Anda gunakan untuk menavigasi menu OSD (On-Screen Display).

Menu itu sendiri tidak cantik, tetapi memiliki semua alat yang Anda perlukan, termasuk kecerahan standar, kontras, dan pengaturan RGB, serta rona/saturasi tingkat lanjut dan perubahan gamma.

Fitur berguna lainnya termasuk preset gambar yang telah dikalibrasi sebelumnya termasuk mode FPS dan RTS, Picture in Picture/Picture by Picture, Blue Light Shift, yang menyaring cahaya biru rendah yang berbahaya, dan overdrive waktu respons (on/off).

Desain & Konektivitas

Desain monitornya lumayan mengingat harganya; dudukannya kokoh, tetapi hanya dapat dimiringkan. Namun, Anda dapat memasang layar pada dudukan pihak ketiga menggunakan adaptor VESA 75x75mm yang disediakan.

Di bagian belakang monitor, ada dua strip LED merah yang dapat Anda nonaktifkan di menu OSD. Monitor memiliki kelengkungan 1800R, yang halus namun terlihat pada 30″.

Perhatikan bahwa ada 1/4″ batas hitam di sekitar layar, jadi gambarnya tidak tepi-ke-tepi, yang merupakan standar untuk monitor ‘tanpa batas’.

Pilihan konektivitas termasuk DisplayPort 1.2, HDMI 2.0, dua port HDMI 1.4, jack headphone dan dua speaker terintegrasi 3W.

Port HDMI 2.0 (diberi label sebagai HDMI1) mendukung 2560×1080 hingga 165Hz sedangkan port HDMI 1.4 maksimal pada 1920×1080 120Hz atau 2560×1440 75Hz.

Harga & Monitor Serupa

Tongkat C305B-200UN berharga sekitar $300, yang merupakan nilai bagus untuk harganya.

Atau, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berinvestasi ~$150 lebih banyak untuk AOC CU34G2X dengan panel VA 34″ 3440×1440 144Hz melengkung atau Gigabyte M34WQ dengan panel IPS layar datar 34″ 3440×1440 144Hz.

Jika Anda lebih menyukai warna yang lebih akurat, sudut pandang yang lebih lebar, kinerja VRR yang halus, dan waktu respons yang cepat dengan rasio kontras yang tinggi, pertimbangkan MSI MAG301RF sebagai gantinya. Ini adalah monitor ultrawide IPS layar datar 30″ 2560×1080 200Hz dengan kecepatan waktu respons 1ms GtG yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.